4 Tips dalam Hemat Baterai dan Tahan Lama Bermain Pokemon GO

Ad

VersiAndroid.com – Sekarang ini sedang booming mengenai game Pokemon GO.Pokemon GO  merupakan game mobile smartphone yang sangat  seru karena untuk mencari Pokemon , pemainnya diwajibkan untuk berjalan di sekitar area lingkungan yang dituju bahkan sampai ada yang ke luar kota juga.

Salah satu kendala game  ini adalah  sangat boros dalam menggunakan daya baterai karena Pokemon GO memerlukan GPS untuk menentukan lokasi Pokemon maupun pemainnya dan juga memerlukan akses internet.

4 Tips dalam Hemat Baterai dan Tahan Lama Bermain Pokemon GO

Dengan hadirnya dua faktor ini membuat smartphone yang dimiliki Kalian hanya bisa bertahan sekitar 1 – 3 jam saja tergantung kapasitas baterai yang dimiliki. Untuk memecahkan masalah ini,Kami mempunyai beberapa solusi yang bisa Kalian simak di bawah ini :

1.   Aktifkan Fitur Battery Saver

Battery Saver merupakan salah satu fitur yang ada di Pokemon GO yang berguna untuk menghemat penggunaan daya baterai smartphone. Dengan adanya fitur ini, layar smartphone akan menjadi gelap ketika Pokemon GO dalam keadaan siaga atau tidak dimainkan. Selain itu, ketika smartphone sedang ditaruh di saku celana atau baju, Kalian masih bisa mencapai jarak yang harus ditempuh untuk memecahkan telur dengan fitur Battery Saver ini.

Untuk melakukan aktivasi fitur Battery Saver, Kalian hanya perlu mengakses menu berlambang Poke Ball > memilih menu Settings > mencentang menuBattery Saver. Selanjutnya, fitur Battery Saver akan aktif secara otomatis.

2.   Nonaktifkan Fitur Augmented Reality

Ketika kita akan menangkap Pokemon atau bertarung di Gym, biasanya kita dapat menggunakan  fitur augmented reality ini akan aktif secara otomatis. Fitur ini memungkinkan pemain Pokemon GO melihat Pokemon seakan-akan berada di dunia nyata, misalnya saja menangkap Pokemon di depan rumah atau bertarung di Gym stasium. Bisa dibilang fitur ini menarik, namun agak memboroskan baterai.

Untuk itu, sebaiknya Kalian menonaktifkan fitur ini dengan menekan tombol yang bertuliskan AR pada saat akan menangkap Pokemon atau bertarung di Gym. Setelah tombol AR dinonaktifkan, maka secara otomatis pemandangan augmented reality akan berubah menjadi pemandangan 3D background yang akan lebih menghemat pemakaian baterai smartphone.

3.   Membawa Powerbank

Powerbank merupakan salah satu alat untuk mendapatkan solusi yang cukup membantu untuk mengisi daya baterai kapan pun dan di mana pun. Selain Powerbank zaman sekarang banyak menawarkan bentuk yang kecil, namun berkapasitas baterai besar dengan harga yang terjangkau. Besarnya kapasitas baterai Powerbank pun bervariasi, mulai dari 5000 mAh hingga 20000 mAh.

Tentu saja pemilihan Powerbank ini ditentukan lagi dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki oleh Kalian. Semakin besar kapasitas Powerbank, maka semakin bisa memperpanjang waktu bermain Pokemon GO. Beberapa Powerbank yang telah memiliki reputasi baik di Indonesia, terdiri dari ASUS, Xiaomi, Vivan,dan masih banyak lagi.

4.   Smartphone dengan Baterai Berkapasitas Besar

Apabila Kalian sudah  merasa smartphone dengan kapasitas standar dan Powerbank masih kurang dan belumpraktis. Mungkin, smartphone yang memiliki baterai dengan kapasitas besar bisa menjadi pilihannya. Dengan besarnya kapasitas baterai, mampu membuat smartphone menjadi tahan lama dibandingkan dengan smartphone yang memiliki baterai dengan kapasitas standar.

Beberapa smartphone dengan baterai berkapasitas baterai yang telah hadir di Indonesia, terdiri dari Zenfone Max dengan kapasitas baterai 5000 mAh, Evercoss Y2 Power dengan kapasitas baterai 6200 mAh, Polytron Zap 6 Power dengan kapasitas baterai 5800 mAh, Lenovo VIBE P1 Turbo dengan kapasitas baterai 5000 mAh, dan masih banyak lagi.

Semoga langkah-langkah di atas cukup  bisa membantu Kalian dalam bermainPokemon GO yang lebih lama.Sekian dan terimakasih.

Baca juga :  Trik Rahasia mengatasi GPS Signal not Found Pada Pokemon GO

Ad