Cara Rahasia Mengembalikan Data Penting yang Terhapus di Android

Ad

VersiAndroid.comCara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android  Hampir semua HP Android yang ada di pasaran menyediakan tiga penyimpanan penting untuk menyimpan data baru.Penyimpanan penting tersebut termasuk kartu SIM,memori internal dan memori eksternal.Agan mungkin menyimpan beberapa data penting dalam penyimpanan tersebut seperti foto, musik, video, aplikasi dan masih banyak lagi. dalam hal ini,, bagaimana jika data-data penting tersebut terhapus dari penyimpanan di android.Agan mungkin akan panik dan kebingungan,bagaimana caranya supaya dapat mengembalikan data,file dan foto yang terhapus atau hilang dari penyimpanan android tersebut.

Tenang saja jangan panik, file, foto dan data yang terhapus tersebut bisa di kembalikan dengan mudah.Sebelumnya agan harus tau hal apa saja yang menyebabkan file dan data di android bisa terhapus.

Cara Rahasia Mengembalikan Data Penting yang Terhapus di Android

Inilah beberapa alasanya :

  • Sengaja menghapus pesan, kontak, foto dan data-data dari Android
  • Data hilang setelah rooting perangkat Android.
  • Flashing ROM pada perangkat Android.
  • Data terhapus setelah mengembalikan Android ke pengaturan pabrik.
  • Perangkat rusak atau tidak dapat mengakses data pada Android.

Untuk itu ikuti secara detail panduan cara mengembalikan file, foto, dan data yang terhapus di android ini jika ingin semuanya kembali.

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android?

Ada beberapa cara untuk  membantu mengembalikan semua atau sebagian file berharga yang terhapus tersebut.

Panduan ini membahas dua cara yang berbeda untuk memulihkan file yang telah dihapus seperti pesan SMS, kontak, foto, video, dll dari perangkat Android agan.Ok, jika agan tidak sabar lagi ingin tau cara mengembalikan file, foto, dan data penting yang terhapus di android langsung saja kita bahas satu persatu dari kedua cara tersebut.Cara Mengembalikan File, Foto Dan Data Yang Terhapus Di Android Untuk Perangkat Yang Belum Di Root

Jika android agan belum di root akan sedikit susah untuk mengembalikan file yang terhapus di android agan.Jika agan ingin melakukan root coba cara mudah Root android tanpa PC ini.Tetapi jika agan tidak ingin melakukan Root, agan masih bisa kok mengembalikan file, foto dan data-data penting di android agan.

Ada Aplikasi buatan Piriform yang keren untuk bisa mengembalikan file yang terhapus. Aplikasi tersebut bernama Recuva.

Aplikasi ini sangat powerfull untuk mengembalikan file, foto dan data pentig di android. Bahkan aplikasi ini sudah di rekomendasikan oleh forum-forum android di google plus.Nah, untuk itu jangan ragu lagi menggunakan aplikasi ini untuk mengembalikan data yang hilang di android agan.Tapi agan harus menginstall program ini di PC Windows untuk membuatnya bekerja.

  • Agan harus download dulu aplikasinya Disini
  • Jika sudah, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:
  • Hubungkan Android agan ke PC dengan kabel USB atau Card reader.
  • Pastikan memori Android sudah terdeteksi, lalu buka aplikasi Recuva.
  • Pilih jenis file yang ingin agan kembalikan, pilih All files jika agan ingin mengembalikan semua jenis file yang ada di SD Card.
  • Pilih di drive mana lokasi file yang ingin dikembalikan. Pilih In a specific location jika ingin memilih lokasi memori. Pilih I’m Not Sure jika agan lupa lokasi file yang ingin dikembalikan.
  • Klik centang pada Enable Deep Scan jika agan ingin pencarian file yang lebih mendalam.
  • Setelah itu Klik Start untuk memulai pencarian file yang terhapus. Sekarang yang harus agan lakukan adalah menunggu sampai file yang terhapus ditemukan.
  • Jika file yang terhapus telah ditemukan oleh Recuva, maka tugas agan adalah mengeklik centang pada file tersebut, kemudian klik kanan dan pilih menu Recover Checked.
  • Lalu pilih di drive mana agan akan menyimpan file tersebut, misalnya di photo, lalu klik OK.
  • Setelah selesai pindahkan file yang sudah di simpan di PC tadi ke android agan.Itulah cara mengembalikan file, foto dan data yang terhapus di android dengan aplikasi Recuva.

Baca juga artikel terkait : Cara Mengembalikan File Android yang hilang posisi root

Ad