Cukup 30­­­­­­­­ Detik! Baterai HP Buatan Israel Sudah Terisi Penuh

Ad

VersiAndroid.com – Hallo sobat blogger pecinta dan pembaca setia blog tentang teknologi dan informasi android terbaru ini.Saat ini admin ingin berbagi dan mengulas mengenai info tentang Cukup 30 Detik! Baterai HP Buatan Israel Sudah Terisi Penuh yang demikian akan diperjelas dengan artikel dibawah ini.

Untuk lebih lengkapnya langsung saja simak artikel dibawah ini yang berisi tentang Cukup 30 Detik! Baterai HP Buatan Israel Sudah Terisi Penuh!

Sobat android sekalian, apakah anda bosan menggunakan hp yang memiliki hp waktu di charge lama sekali untuk terisi penuh?Tenang saja kini telah hadir hp dengan ciptaan dari miliarder pemilik klub chealsea asal Rusia menghadirkan produk dengan pengisian daya sampe penuh hanya dalam waktu 30 detik.Luar biasa bukan?

Cukup 30­­­­­­­­ Detik! Baterai HP Buatan Israel Sudah Terisi Penuh

Cukup 30 Detik! Baterai HP Buatan Israel Sudah Terisi Penuh. Smartphone asal perusahaan Israel ini mengaku telah mengembangkan teknologi dalam hal batteray yang dapat terisi dengan sangat cepat.Tidak hanya smartphone,baerai yang diklaim dapat terisi penuh hanya dalam waktu 30 detik tersebut,dapat  digunakan untuk mobil listrik.

Menggunakan teknologi nano untuk mensintesis molekul buatan, perusahaan di Tel Aviv StoreDot asal Israel ini  mengaku telah mengembangkan sebuah baterai yang dapat diisi dengan cepat dan menyimpan daya jauh lebih tinggi dibanding daya smartphone lainya.. Baterai tersebut bertindak seperti spons super padat yang dapat menghisap daya dan menyimpannya.

Meskipun prototipe baterai tersebut masih terlalu gemuk untuk ukuran sebuah ponsel, StoreDot optimistis dalam mengembangkan baterai tersebut akan tersedia untuk ponsel pada 2016.

“Bahan yang kami pakai adalah baru. Belum pernah ada yang mengembangkan sebelumnya,” kata Doron Myersdorf, pendiri dan CEO StoreDot seperti dikutip laman Arabnews, Kamis, 27 November 2014.

Salah seorang investor StoreDot adalah miliarder Rusia, Roman Abramovich, yang juga pemilik klub terkenal Inggris, Chelsea.

Perusahaan memperoleh dana US$ 48 juta melalui dua sumber, termasuk dukungan dari sebuah perusahaan ponsel terkemuka. Myersdorf menolak menyebutkan nama perusahaan tersebut, tapi ia mengatakan perusahaan itu berasal dari Asia.

Inovasi baterai terbaru itu berdasarkan pada nanodots,yakni semacam molekul peptide bio-organik. Nanodots mengubah dengan  cara sebuah baterai dalam menyerap dan menyimpan listrik.

Jumlah pengguna ponsel diprediksi mencapai 1,7 miliar tahun ini. StoreDot melihat jumlah tersebut sebagai pangsa pasar yang besar.

“Kita hidup di dunia yang kekurangan daya dan StoreDot punya potensi untuk mengatasi masalah besar tersebut,” kata Zack Weisfeld, seorang analis yang bekerja dan mengevaluasi didalam pasar ponsel global dewasa ini.

“Mereka masih punya potensi. Jika mereka bisa mengatasi ukuran dan ketahanan dayanya, maka baterai itu akan menjadi terobosan luar biasa,” katanya.

Myersdorf berharap teknologi yang sama bisa diaplikasikan untuk menciptakan baterai mobil listrik yang dapat diisi dalam waktu 2-3 menit.

Demikian penjelasan mengenai artikel Cukup 30 Detik! Baterai HP Buatan Israel Sudah Terisi Penuh yang dapat admin sampaikan.Terimakasih sudah berkenan berkunjung ke blog kami dan membaca artikel yang admin sajikan diatas.Jangan lupa untuk berkomentar dan share jika pembaca berkenan.

Baca juga artikel terkait mengenai : Smartphone Cobot Spek Gahar,Harga Miring

Ad